Tech

Cara Menghentikan Discord agar Tidak Terbuka saat Startup

Cara Menghentikan Discord agar Tidak Terbuka saat Startup dan Mendapatkan Kembali Waktu Boot Anda

Discord adalah permata mutlak dari sebuah aplikasi, tetapi ia memiliki kebiasaan yang menjengkelkan untuk diluncurkan setiap kali Anda menyalakan komputer.

Itu terjadi ketika klien desktop aplikasi memeriksa pembaruan, tetapi jendela pop-up bisa sangat mengganggu. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengubah pengaturan default, mencegah Discord terbuka saat startup, dan mengurangi waktu booting secara signifikan.

Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang perilaku ini dan cara memperbaikinya dengan mudah.

Mengapa Discord Meluncurkan Dirinya Sendiri saat Startup Windows

Discord, platform sosial perpesanan instan, membuat komunikasi semulus mungkin. Anda bisa melakukan panggilan suara, panggilan video, pesan teks, atau bertukar multimedia dan file dalam sekejap.

Namun, alasan utama Discord mendapatkan popularitas bukan karena semua fitur biasa yang ditawarkan oleh setiap platform media sosial lainnya. Sebaliknya, itu menjadi populer untuk komunitasnya, yang disebut “Server”, di mana orang-orang yang berpikiran sama dapat berkumpul dan mendiskusikan minat dan hobi mereka atau bahkan berkolaborasi untuk bekerja.

Seperti banyak aplikasi lain, Discord diluncurkan saat startup untuk memeriksa pembaruan terkini. Saya berharap ada cara yang lebih baik bagi aplikasi tersebut untuk melakukan ini karena membutuhkan banyak detik waktu boot yang berharga.

Ini bisa menjadi fitur hebat bagi orang-orang yang sering memakai Discord, karena mereka bisa membuka aplikasi tepat setelah pemeriksaan pembaruan. Namun, ini bisa menjadi gangguan jika Anda seperti saya, yang jarang menggunakan Discord atau mungkin tidak membutuhkannya segera setelah startup.

Untungnya, masalah ini bisa diperbaiki dengan cepat dan dapat dilakukan melalui berbagai metode. Apakah Anda pengguna Mac atau Windows, metode ini bekerja dengan sangat baik.

Pentingnya Mengontrol Aplikasi yang Diluncurkan pada Startup

Segera setelah Anda menyalakan komputer, Anda akan disambut dengan sekumpulan aplikasi yang siap digunakan. Beberapa dari aplikasi ini, seperti sistem operasi, sangat penting, sementara yang lain memperlambat sistem Anda secara tidak perlu.

Aplikasi ini diluncurkan saat startup tanpa izin atau sepengetahuan Anda, membuat komputer Anda membutuhkan waktu terlalu lama untuk memulai. Ini bisa membuat frustasi bagi orang yang tidak suka menunggu (pada dasarnya, saya.)

Anda dapat berada di kursi pengemudi dengan mengontrol aplikasi yang diluncurkan saat pengaktifan. Anda dapat memutuskan program mana yang dimulai secara otomatis dan mana yang tidak.

Dengan mengizinkan hanya aplikasi penting untuk memulai saat diluncurkan, Anda mengurangi sistem kerja yang harus dilakukan saat memulai. Alhasil, komputer menyala lebih cepat, seperti Cheetah yang baru saja mendapatkan kembali kecepatannya.

Selain itu, ini membantu Anda menghemat waktu dan mencegah komputer tersumbat oleh program yang tidak perlu.

Pada akhirnya, Anda dapat terjun ke pekerjaan atau menggunakan komputer tanpa merasa terjebak dalam antrean tanpa akhir.

Karena itu, mari lompat ke metode untuk mencegah Discord supaya tidak terbuka saat startup.

Dari Pengaturan Discord di Windows

Anda bisa mencegah masalah ini dengan mengganti pengaturan default Discord di Windows. Inilah cara melakukannya:

Langkah 1: Buka aplikasi Discord di komputer Anda.

Langkah 2: Klik Pengaturan Pengguna di sebelah Avatar Anda di pojok kiri bawah layar.

Pengaturan pengguna

Langkah 3: Klik Pengaturan Windows di bawah tab Pengaturan Aplikasi dari menu di sebelah kiri.

Pengaturan windows

Langkah 4: Nonaktifkan tombol yang bertuliskan Open Discord.

Dan Anda sudah selesai! Setelah Anda menonaktifkan opsi ini, Anda tidak akan lagi diganggu oleh pemeriksaan pembaruan, sehingga mengurangi waktu booting.

Dari Pengelola Tugas di Windows

Cara bagus untuk mematikan fitur ini adalah dari task manager pada Windows. Anda juga bisa menggunakan metode ini untuk menonaktifkan peluncuran otomatis aplikasi lain yang terbuka saat memulai untuk memeriksa pembaruan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka task manager menggunakan pintasan Ctrl+Shift+Esc. Pencet pada tab Startup.

Langkah 2: Cari Discord dari daftar dan pilih dengan mengkliknya.

Langkah 3: Klik tombol bertuliskan Nonaktifkan di kanan bawah. Atau, Anda dapat menonaktifkan startup dari aplikasi lain.

Nonaktifkan

Jika Anda perlu mengubah pengaturan kembali, Anda dapat mengikuti langkah yang sama dan mengaktifkan startup lagi.

Dari Pengaturan Sistem di Mac

Komputer Mac tidak mengizinkan Anda mengubah pengaturan mulai dari aplikasi Discord, tetapi Anda dapat melakukannya dari Pengaturan Sistem. Berikut langkah-langkah untuk itu:

  • Langkah 1: Klik ikon Apple di pojok kiri atas.
  • Langkah 2: Dari menu tarik-turun, klik Pengaturan Sistem.

  • Langkah 3: Dari Pengaturan Sistem, klik Umum dari menu sebelah kiri.

  • Langkah 4: Klik Item Login.
  • Langkah 5: Anda akan melihat aplikasi Discord di kotak Buka saat Login. Klik sekali untuk memilihnya.

Langkah 6: Klik ikon minus (-) untuk menghapusnya dari login otomatis. Ini akan mencegah Discord diluncurkan saat startup.

Dan itu saja! Anda dapat menguji perubahan dengan memulai ulang Mac Anda.

Mulai sekarang, Anda tidak perlu lagi menunggu waktu boot yang lama. Sebagai gantinya, Anda dapat memulai bisnis segera setelah Windows atau Mac Anda dimulai.

Dampak Peluncuran Discord Secara Otomatis pada Boot Sistem

Bagi yang belum tahu, waktu booting mengacu pada waktu yang dikonsumsi dari saat perangkat dinyalakan hingga siap digunakan. Anda mungkin memperhatikan bahwa saat Anda memulai Windows atau Mac, dibutuhkan waktu beberapa saat untuk memuat sistem sebelum siap digunakan.

Perangkat Anda membutuhkan waktu untuk memuat beberapa program. Setelah dimuat, mereka tetap aktif di memori sistem. Akibatnya, waktu boot melambat. Sementara beberapa faktor lain berdampak negatif pada waktu boot, ini adalah salah satu yang paling umum.

Anda bisa mengurangi waktu booting dengan menonaktifkan program yang tidak sering Anda gunakan untuk memuat setiap kali Anda menyalakan perangkat. Ini akan membantu Anda menghemat waktu setiap hari dan, sebagai hasilnya, meningkatkan pengalaman pengguna.

Kesimpulan

Discord adalah salah satu aplikasi terbaik untuk kolaborasi, baik pribadi maupun profesional. Sedemikian rupa sehingga banyak orang menganggap fitur peluncuran startup berguna karena ini adalah salah satu aplikasi pertama yang ingin mereka periksa segera setelah mereka menyalakan sistem mereka.

Namun, bagi kita semua, fitur ini merupakan ketidaknyamanan. Jika Anda menghadapi masalah ini, metode di atas dapat mencegahnya di komputer Windows dan Mac.

Selanjutnya, lihat Terjadi Kesalahan Selama Metode Solusi Transaksi Steam Anda 2023.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2023 tentangponsel.com.