Tech

Cara Perbaiki Multiplayer MW2 Tidak Berfungsi 2023

[Perbaikan] Multiplayer MW2 Tidak Berfungsi atau Tidak Memuat

Call of Duty: Modern Warfare 2 sekarang tersedia di seluruh dunia di semua platform seperti PlayStation 4, PlayStation 5, Microsoft Windows 11, Xbox 1, dan Xbox Series X/S, PC. Dan dalam situasi seperti itu, sekarang beberapa pengguna bertanya di Reddit tentang masalah “MW2 Multiplayer Not Working“.

Tidak hanya Multiplayer MW2 Ini Tidak Berfungsi sebaik Call of Duty: Modern Warfare 2 pemain sekarang juga meningkatkan call of duty modern warfare 2 multiplayer tidak memuat, mw2 multiplayer tidak terhubung, masalah glitch multiplayer mw2.

Kami telah memperhatikan bahwa melalui berbagai platform media sosial, Banyak pengguna menghadapi masalah multipemain. Dan untuk membantu mereka, kami telah membuat artikel ini. Kami telah membahas beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini.

Mengapa MW2 Multiplayer Tidak Berfungsi?

Mungkin ada berbagai alasan mengapa MW2 Multiplayer Tidak Berfungsi (Call of Duty: Modern Warfare 2). Beberapa alasan paling umum termasuk.

  1. Masalah Server – Alasan pertama bisa jadi masalah server. Multiplayer MW2 membutuhkan koneksi internet yang stabil, dan jika server sedang down, Anda tidak akan bisa terhubung ke game.
  2. Pembaruan Game – Terkadang, pembaruan game bisa mengganggu fungsi multipemain game. Jika Anda baru saja memasang pemutakhiran, ini mungkin mengakibatkan masalah kompatibilitas dengan mode multipemain game.
  3. Firewall/Antivirus – Firewall ataupun perangkat lunak antivirus Anda mungkin memblokir multipemain MW2 untuk terhubung ke internet. Anda perlu memeriksa pengaturan firewall & antivirus Anda untuk memastikan bahwa permainan diizinkan untuk terhubung.
  4. Game Kedaluwarsa – Jika Anda bermain di versi game yang lebih lama, Anda mungkin tidak bisa terhubung ke server multipemain. Pastikan Anda menginstal MW2 versi terbaru pada perangkat Anda.
  5. Konfigurasi Jaringan – Jika Anda memiliki masalah konfigurasi jaringan, Anda mungkin tidak bisa terhubung ke server multipemain MW2. Anda perlu memeriksa pengaturan jaringan Anda dan memastikan bahwa jaringan Anda dikonfigurasi dengan benar.
  6. Kerusakan File Game – File game bisa rusak, yang bisa mengakibatkan masalah dengan mode multipemain game.

Bagaimana Cara Memperbaiki “MW2 Multiplayer Not Working” atau Masalah Tidak Memuat?

Jika Anda menemui masalah dengan multipemain MW2 yang tidak berfungsi, berikut adalah beberapa cara untuk mencoba memperbaiki multipemain mw2 yang tidak berfungsi dengan masalah teman.

1. Periksa Status Server

Periksa status server di website resmi atau forum komunitas game. Apabila ada masalah server, tunggu sampai selesai dan coba lagi nanti.

2. Periksa Jenis NAT Anda

Pastikan jenis NAT Anda disetel ke “Buka”. Anda dapat memeriksanya di pengaturan game atau melalui halaman konfigurasi router Anda. Jika jenis NAT Anda tidak disetel ke “Buka”, ini bisa menyebabkan masalah konektivitas.

3. Tambahkan Teman ke Daftar Teman

Jika Anda masih mengalami masalah MW2 Multiplayer Not Working, Pastikan Anda dan teman Anda ada pada daftar teman satu sama lain di dalam game. Anda bisa melakukan ini dengan mencari nama pengguna mereka di daftar teman permainan dan menambahkannya sebagai teman.

4. Mulai Ulang Permainan

Coba mulai ulang game, dan minta teman Anda melakukan hal yang sama. Ini terkadang dapat menyelesaikan masalah konektivitas.

Menutup game sepenuhnya dan memulai ulang lagi juga dapat memperbaiki beberapa masalah kecil yang dipicu oleh game serta sistem. Jadi mulai ulang dan coba sambungkan ke multipemain.

5. Periksa Pengaturan Firewall & Antivirus

Periksa pengaturan firewall & antivirus Anda untuk memastikan bahwa mereka tidak memblokir game agar tidak terhubung ke internet. Tambahkan MW2 ke daftar program yang diizinkan.

6. Verifikasi File Game

Verifikasi integritas file permainan untuk meyakinkan tidak rusak. Di Steam, klik kanan game, pilih “Properties“, lalu klik tab “Local Files“. Pilih “Verify Integrity of Game Files”.

7. Penerusan Port

Untuk membereskan masalah Multiplayer MW2 Tidak Berfungsi, Anda perlu mencoba meneruskan port tertentu yang diperlukan untuk MW2 di router Anda. Anda bisa menemukan port khusus untuk MW2 di website resmi game.

8. Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Anda bisa menggunakan layanan pihak ketiga seperti Hamachi atau Tunngle untuk membuat koneksi LAN virtual dengan teman Anda. Ini bisa membantu melewati masalah konektivitas.

9. Hubungi Dukungan

Bila tak ada cara di atas yang berhasil untuk masalah MW2 Multiplayer Not Working, hubungi tim dukungan permainan untuk bantuan lebih lanjut. Beri mereka informasi mendetail tentang masalah dan langkah yang telah Anda ambil sejauh ini untuk memperbaikinya.

10. Periksa Pembaruan

Saat ini, Memperbarui memainkan peran penting dalam bermain game, jadi pastikan sistem dan permainan Anda mutakhir & jika Anda menemukan update yang tertunda, segera perbarui.

11. Periksa Pemberitahuan Resmi

Periksa apakah pengguna lain menghadapi masalah yang sama atau tidak dengan memeriksanya di berbagai platform media sosial dan website resmi. Jika semua orang menghadapi masalah yang sama, maka tidak perlu khawatir, perusahaan sedang memperbaikinya, dan akan segera online.

12. Mem-boot ulang PC Anda

Misalkan metode di atas tidak berhasil. Reboot konsol atau PC Anda. Ini akan memberikan awal yang baru untuk permainan dan konsol juga. Dan masalah multipemain Anda juga bisa diselesaikan.

Cara Mengatasi Modern Warfare 2 Matchmaking Tidak Berfungsi

Sebagian besar game online sangat bergantung pada server untuk memungkinkan pemainnya bertemu dan bertarung satu sama lain, termasuk Call of Duty: Modern Warfare 2 yang populer. Karena game harus mendukung ratusan hingga ribuan pemain aktif pada saat yang sama, masalah server tidak jarang terjadi. Namun, sebelum Anda mulai menyalahkan pengembang, Anda ingin memastikan bahwa masalahnya tidak datang dari pihak Anda tetapi dari server. Untuk membantu mengatasi kekhawatiran Anda, inilah cara Anda dapat memeriksa dan memperbaiki kesalahan matchmaking, tidak berfungsi di COD: Modern Warfare 2.

1. Pastikan Server Modern Warfare 2 Aktif dan Berjalan

Pertama, coba periksa status server COD: Modern Warfare 2 di halaman status server publik resmi (bit.ly/3NqxfeQ). Bisa jadi masalah Anda disebabkan oleh gangguan atau pemeliharaan server. Jika server aktif, tetapi Anda mengalami masalah, mungkin itu adalah masalah acak yang menyerang secara acak. Jangan lupa untuk memantau akun media sosial COD, seperti Twitter, untuk memahami apakah Infinity Ward telah mengakui dan/atau menambal masalah server.

2. Bubarkan & Selenggarakan Ulang Party Anda

Menurut basis pemain, Anda dapat memperbaiki masalah matchmaking COD: Modern Warfare 2 yang tak berfungsi dengan meninggalkan party setelah permainan dimulai, membubarkannya, dan kemudian menghostingnya kembali.

  1. Mulai permainan dan pergi ke menu utama.
  2. Pilih “Multiplayer” dari menu utama dan pilih “Create a Party.”.
  3. Undang teman Anda ke Party dan mulai permainan.
  4. Setelah permainan dimulai, buka menu utama dan pilih “Leave Party”.
  5. Bubarkan Party dan selenggarakan ulang.
  6. Mulai permainan lagi, dan Anda dapat mengikuti pertandingan online tanpa masalah.
  7. Jika metode ini tidak menyelesaikan masalah, cobalah mengadakan Party dengan pemain lain.

3. Periksa Ketersediaan Server Konsol Anda (Console)

Jika server COD: Modern Warfare 2 tidak down, tetapi Anda sebagai pemain konsol masih tidak dapat terhubung ke pertandingan, lihat ketersediaan server untuk masing-masing konsol game dengan membuka tautan di bawah ini:

  • PlayStation Network (https://status.playstation.com/en-US/)
  • Xbox Live (https://support.xbox.com/en-US/xbox-live-status?xr=shellnav)

4. Periksa Koneksi Perangkat Anda

Terkadang, matchmaking not working error di berbagai game, termasuk COD: Modern Warfare 2 terjadi ketika perangkat game Anda (PC atau konsol) mengalami kesulitan berkomunikasi dengan server. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan konektivitas internet Anda sendiri. Inilah cara Anda bisa memeriksa apakah PC Windows Anda tersambung ke internet:

  • Buka menu Mulai.
  • Klik Pengaturan, dan buka Jaringan & Internet.
  • Pilih Status.

Anda juga bisa memeriksa ping & mengetahui stabilitas jaringan internet Anda dengan membuka Command Prompt (CMD) melalui Start Menu & mengetik “ping google.com -t” (tanpa tanda kutip). Jaringan Anda tidak terlalu stabil jika Anda melihat waktu di atas 100ms dan bahkan Request timed out. Anda juga dapat mengubah alamat google.com dengan alamat web atau IP lain, tetapi memeriksa koneksi Anda dengan server Google sudah cukup baik.

Sementara itu, inilah cara Anda menguji jaringan internet di konsol:

Xbox :

  • Tekan tombol Xbox.
  • Pilih Profil & sistem.
  • Klik menu Pengaturan.
  • Pilih opsi Umum.
  • Klik pengaturan Jaringan.
  • Klik Uji koneksi jaringan.

Playstation 4 :

  • Dari menu Beranda.
  • Klik Pengaturan.
  • Buka menu Jaringan.
  • Pilih Tes Koneksi Internet.

5. Restart Modem ataupun Router Anda

Modem atau router masih berupa komputer (kecil) — hanya dibuat untuk menangani tugas tertentu, mengelola jaringan internet Anda. Dan, seperti konsol atau PC Anda, ada yang tidak beres dari waktu ke waktu. Mematikan perangkat, menunggu 10-30 detik, dan menyalakannya lagi mungkin telah membebaskannya dari kerusakan apa pun, konflik IP antara perangkat yang terhubung, atau bahkan kepanasan. Nasihat teknologi paling dasar biasanya bekerja paling baik karena alasan itu.

6. Mulai Ulang Sistem Permainan Anda

Sama seperti memulai ulang modem atau router Anda, mematikan perangkat game pilihan Anda — konsol atau PC — juga dapat membantu memperbaiki masalah matchmaking yang tidak berfungsi di COD: Modern Warfare 2. Aplikasi obstruktif atau kesalahan dalam game apa pun mungkin berjalan di latar belakang, dan memulai ulang sistem Anda akan menyegarkan semuanya.

7. Bersihkan Cache Konsol Anda

Sementara itu, pemain konsol dapat mencoba membersihkan cache konsol mereka untuk memastikan tidak ada file sementara yang mengganggu file game atau pembaruan apa pun yang telah diunduh:

  • Matikan konsol (PlayStation/Xbox) sepenuhnya; jangan letakkan dalam mode tidur.
  • Cabut kabel daya minimal selama 5 menit.
  • Colokkan kembali kabel listrik.
  • Nyalakan kembali konsol Anda.

8. Ubah Alamat DNS Anda

Biasanya, penyedia internet Anda akan menetapkan Anda ke alamat DNS default yang tidak perlu diubah. Namun, server DNS dapat down atau tanpa sadar memfilter/memblokir koneksi ke server tertentu, menyebabkan kesalahan matchmaking di COD: Modern Warfare 2. Coba ubah server DNS Anda ke yang lebih umum seperti Google (8.8.8.8 dan 8.8.4.4) atau Cloudflare (1.1.1.1 dan 1.0.0.1), misalnya.

Kesimpulan

Jadi, teman-teman, Anda mendapatkan ini “MW2 Multiplayer Tidak Berfungsi” Bagaimana artikelnya? Beritahu kami dengan berkomentar di bawah ini. Dan jika Anda menyukai posting ini, silakan bagikan sebanyak mungkin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2023 tentangponsel.com.