Tech

Cara Perbaiki Steam Error Code E20 di Windows 11

Perbaiki Steam Error Code E20 di Windows 11.

Steam Error Code E20 dapat muncul. Tapi apa penyebabnya, dan apakah ada solusinya?

Jika Anda mencoba meluncurkan Steam untuk bermain game atau hanya melihat apa yang sedang diobral saat ini tetapi tidak bisa karena Anda terus mendapatkan kesalahan: “MASALAH KONEKSI Ada masalah ketika berkomunikasi dengan Steam Silakan coba lagi nanti. Anda bisa mencoba menjalankan Steam dalam Mode Offline.”.

Artikel ini bakal membawa Anda melalui beberapa langkah pemecahan masalah berbeda yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki masalah & membuat Steam berfungsi dengan baik lagi.

Tidak banyak hal yang bisa salah dengan Steam, ini adalah salah satu perangkat lunak paling stabil yang saat ini berjalan di Windows. Dalam lima belas tahun atau lebih menggunakan Steam, saya memiliki kurang dari beberapa masalah… Bahkan sebagian besar dari masalah itu adalah saya mencoba membuat mod samar untuk bekerja… Itu semua adalah bagian dari permainan…. Meskipun Steam adalah juara stabilitas yang tak terbantahkan, masih ada beberapa masalah langka seperti kesalahan E20.

Apa kode kesalahan E20 di Steam?

Kode Kesalahan Steam E20 tampaknya merupakan kesalahan otentikasi atau kesalahan jaringan karena jaringan Internet yang tidak stabil atau waktu habis. Seperti halnya masalah apa pun seperti ini, ini bisa menjadi kesalahan sisi server dari pemeliharaan atau masalah server Steam. Jika itu masalahnya, tidak banyak yang bisa dilakukan selain menunggu.

Pesan kesalahan yang mengganggu ini biasanya terkait dengan masalah Internet dan terkadang masalah server Steam. Pesan kesalahan lengkap berbunyi sebagai berikut.

MASALAH KONEKSI
Terjadi masalah ketika berkomunikasi dengan Steam Silakan coba lagi nanti.
Anda bisa mencoba menjalankan Steam dalam Mode Offline.

Mungkin juga muncul seperti contoh ini. Namun, ini jauh lebih jarang.

Terjadi kesalahan saat mencoba memasukkan Anda. Coba lagi nanti.

Sebelum Anda memulai salah satu solusi yang lebih terlibat yang ditunjukkan di bawah ini, pastikan Anda telah memulai ulang modem/router Internet Anda dan tidak menggunakan VPN.

Jika Internet berfungsi, lakukan pemindaian v1rus & aplikasi jahat di seluruh sistem. Ini akan menemukan dan menghapus apa pun yang mungkin memblokir Steam dan klien lain untuk mengakses Internet. Jika Anda telah memeriksa hal-hal ini dan masih mengalami masalah, selesaikan solusi di bawah ini.

Bagaimana Anda memperbaiki Steam Error Code e20? Perbaiki Steam Error Code e20?

Jika me-restart router/modem Anda tidak berhasil, langkah selanjutnya adalah memeriksa pengaturan firewall Anda. Meskipun Windows biasanya mengenali Steam sebagai software yang sah dan memberinya lalu lintas masuk dan keluar penuh, ada baiknya memeriksa ulang pengaturan ini. Jika perlu, tambahkan pengecualian untuk Steam di firewall Windows dengan mengakses Firewall & Network Protection di menu Start.

Untuk memeriksa apakah Steam memiliki pengecualian di firewall Windows, lakukan hal berikut.

  • Untuk melakukan ini, buka menu Start dan cari Firewall. Saat Firewall & Network Protection muncul, buka.
  • Klik berikutnya Izinkan aplikasi melalui firewall.
  • Ini akan membuka jendela baru di mana Anda perlu mengeklik Izinkan aplikasi lain, lalu gunakan opsi Telusuri untuk memilih file Steam.exe dari lokasi tempat Anda memasang Steam.
  • Setelah Anda melakukan ini, klik Tambah & Steam akan diizinkan akses masuk dan keluar penuh.

Perbaikan kesalahan Steam E20

Hapus instalan dan instal ulang Steam pada komputer Anda.

Perbaikan terakhir dan paling menyebalkan dalam daftar ini adalah menghapus dan menginstal ulang Steam lagi. Konfirmasi Anda me-restart komputer Anda setelah menghapus Steam & menginstalnya kembali. Ini bakal memberi Anda kesempatan terbaik untuk sukses. Jika Anda mempunyai beberapa masalah Steam lainnya yang mau Anda perbaiki, pastikan Anda memeriksa semua panduan Steam kami di sini.

  1. Klik “…” pada ikon Cyberpunk di halaman Epic Library.
  2. Pilih “Kelola” dari menu konteks.
  3. Klik ikon folder pada sebelah kiri tombol Uninstall.
  4. Ini akan membuka sesuatu seperti C:\Epic Games\Cyberpunk atau di mana pun Anda menginstalnya (akan berbeda di PC)
  5. Di folder ini adalah Launcher.exe & subfolder Cyberpunk atau yang serupa tergantung pada bahasa Anda.
  6. Buka folder itu. Ini akan berisi Cyberpunk.exe & folder Data.

Periksa Status Internet Anda

Ini adalah metode pemecahan masalah saat Anda tidak bisa terhubung ke layanan apa pun, termasuk Steam. Mungkin ada penurunan sesaat pada internet Anda, terputus seluruhnya, ataupun ISP Anda saat ini sedang mengalami masalah.

Buka Panel Kontrol (PC) atau Pengaturan (Mac) untuk memeriksa Jaringan Anda. Anda juga bisa melihat Bilah Tugas di PC atau Bilah Menu di Mac. Terakhir, Anda juga bisa memeriksa dengan ISP Anda untuk mengetahui apakah ada pemadaman listrik di wilayah Anda.

Periksa Pengaturan Firewall

Selalu mungkin pengaturan firewall atau anti-virus Anda mencegah Anda mengakses Steam dan memberikan kode kesalahan E20. Pengaturan firewall dapat ditemukan di menu Sistem dan Keamanan di PC dan bagian Jaringan pada menu Pengaturan di Mac.

Masalah ini bisa muncul jika Anda baru saja memperbarui Steam, yang tampaknya selalu terjadi akhir-akhir ini. Jadi ada baiknya memeriksa jika Anda mengalami kesalahan E20. Valve memiliki pedoman pemecahan masalah lengkap untuk mengubah izin firewall yang layak dibaca.

Mengecualikan Steam dari perangkat lunak antivirus Anda bisa sedikit lebih rumit, bergantung pada program mana yang Anda pakai. Anda harus berkonsultasi dengan FAQ pemecahan masalah program khusus Anda untuk mengetahui lebih lanjut.

Namun, jika Anda hanya memakai Windows Defender, lakukan hal berikut:

Pergi ke Perlindungan V1rus & Ancaman

  • Lalu buka halaman dan klik “V1rus & Threat Protection”
  • Klik “Manage Settings”
  • Klik “Exclusions” (di dekat bagian bawah halaman)
  • Pilih “Add or Remove Exclusions”
  • Pilih “Ya” saat pop-up muncul
  • Klik “Add an Exclusion”
  • Pilih “File”
  • Pilih “Steam.exe.”

Perbaikan Potensial Lainnya untuk Kode Kesalahan E20

Ada beberapa metode lain untuk dicoba jika cara di atas tidak berhasil.

  • Bersihkan cache Steam Anda
  • Pastikan Steam sudah diperbarui
  • Mulai ulang Steam
  • Tutup Steam sepenuhnya
  • Nyalakan ulang / cabut router Anda
  • Ganti alamat IP
  • Coba VPN lain atau matikan VPN Anda
  • Hidupkan Kembali komputer Anda

Mengalami Steam Error E20 bisa sangat menyebalkan, tetapi mudah-mudahan, salah satu perbaikan di atas menyelesaikan masalah, membiarkan Anda kembali ke klien.

FAQ

Apa kode kesalahan Steam E20?

Kode kesalahan ini mencegah Anda login ke akun Steam Anda & menampilkan pesan peringatan berbeda yang umumnya mengatakan hal yang sama.

Apakah me-reboot Router Jaringan saya akan mengatur ulang konfigurasinya?

Reboot sederhana tidak mengatur ulang konfigurasi router Anda. Akan lebih baik untuk me-reboot router Anda daripada mengatur ulang secara tidak sengaja.

Apakah saya akan dilarang dari Steam Karena menggunakan VPN?

Secara umum, Anda mungkin akan benar-benar aman, dan tidak akan terjadi apa-apa pada akun Steam Anda. Namun keamanan itu tidak terjamin karena menggunakan VPN bertentangan dengan syarat dan ketentuan Valve. Terserah Anda untuk mempertimbangkan risikonya dan kemudian memilih koneksi VPN.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2023 tentangponsel.com.